MIM 06 Tebluru Galang Dana Peduli Rohingya

MIM-06-Tebluru

MIMUSIX – Tragedi kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Rakhine, Myanmar menjadi perhatian seluruh dunia. Semuanya berempati, memberikan doa dan menggalang bantuan untuk membantu etnis Rohingya.

MI Muhammadiyah 06 Tebluru, Solokuro, Lamongan juga melakukan aksi solidaritas peduli Rohingya. Mereka melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara sesama muslim di Myanmar.

Aksi sosial yang dilakukan MI Muhammadiyah 06 Tebluru tersebut di sosialisasikan oleh Kepala MIM 06 Tebluru Mafrudlo SPdI pada saat apel pagi, Ahad (10/8). ”Aksi sosial ini bertujuan untuk membantu saudara muslim Rohingya yang sedang mengalami kesusahan di Myanmar,” ujar Mafrudlo di hadapan anak didiknya.

Aksi ini, kata Mafrudlo, juga menindaklanjuti himbauan dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tebluru untuk menggalang dana sebagai rasa solidaritas kepada saudara sesama muslim.

Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari. ”Hasilnya akan kami serahkan kepada PRM Tebluru yang kemudian disalurkan melalui Lazismu Lamongan pada hari Jum’at tanggal 15 September 2017,” terangnya.

Selain membantu muslim Rohingya, tujuan lain dari aksi ini adalah menanamkan rasa solidaritas dan kepedulian terhadap sesama kepada anak-anak.(hum/aan)

Sumber : dlvr.it/PmBcvD

Tinggalkan komentar